DAILY NAV

Paparkan Perkembangan Bisnis, MNC Group Gelar Investor Gathering

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Jakarta, 25 September 2019 -  MNC Group menggelar acara Investor Gathering pada 25 September 2019 di MNC Convention Hall Gedung Inews Tower, Jakarta. Dalam acara tersebut dihadiri oleh Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo. Pada kegiatan investor gathering kali ini dihadiri juga oleh sejumlah investor dan perusahaan mitra dari MNC Group. Dalam kesempatan itu, Hary Tanoesoedibjo menjelaskan posisi terkini dari bisnis MNC Group.

Ada tiga lini bisnis yang disampaikan perkembangannya pada kesempatan tersebut. Ketiga lini bisnis tersebut adalah media, properti dan financial. “Ada 3 divisi yang digeluti MNC grup media dengan berbagai jenis, properti, dan financial services,” ujarnya dalam acara Investor Gathering di Komplek MNC Group, Jakarta, Senin (25/9/2019) .

Untuk bisnis media, MNC Group masih menjadi salah satu yang terbaik. Misalnya, dari sisi pendapatan iklan di TV, MNC hampir menguasai hampir 45% market share iklan di televisi. “Basis pemirsa kita hampir 100 juta dari 200 sekian juta penduduk. Market share iklan tv 45%. Artinya seluruh iklan di televisi itu larinya ke MNC grup,” ucapnya. Dari sisi portal digital, MNC Group juga menguasai peringkat di Alexa. Ada dua portal milik MNC Group yang berada diperingkat lima besar.

Bahkan salah satu portal digital milik MNC Group yakni Okezone berhasil menduduki peringkat pertama di Alexa mengalahkan Google. Dengan berada diperingkat pertama membuat pendapatan iklan yang didapat Okezone pun meningkat. Selain itu, ada juga bisnis di pay tv alias tivi berbayar. Ada empat jenis usaha yang diperkenalkan dari lini bisnis TV berbayar, yakni MNC Vision, K-Vision, MNC Play dan MNC Now. “Di sini ada Okezone portal umum di peringkat pertama mengalahkan Google lalu ada Sindonews kita sebagai portal khusus news,” ucapnya

Sementara itu, Direktur Utama MNC Investama Darma Putra mengatakan, investor gathering hari ini merupakan agenda rutin yang diseenggarakan oleh MNC Group untuk memberikan update kinerja perusahaan kepada para investor. Sehingga para investor bisa mengetahui kinerja terkini dari anak perusahaan MNC.“Ini hal yang sering kita lakukan kadang kita undang investor kadang analis jadi hari ini memang kita paparkan dari kinerja group dan anak anak perusahaan. Harapnya semua investor kita terupdate semua mengenai MNC Group sehingga mereka mau masuk ke saham saham kita maupun berkolaborasi dengan anak anak perusahaannya baik di media properti maupun keuangan,” jelasnya.

Menurut Darma, dalam paparan hari ini yang difokuskan adalah bagaimana menjelaskan kinerja terkini dari lini bisnis media dari MNC Group. Karena menurutnya, saat ini bisnis media sedang dalam tren yang positif dan pertumbuhannya terus meningkat pesat.

“Hari ini kita paparkan kinerja kita khususnya di media menunjukkan bahwa bisnis lagi berkembang dengan pesat khususnya dengan program digital kita dimana ada RCTI+ dan kerjasama kita dengan salah satu perusahaan streaming di China terus ada juga pasti kita yang sudah digital semua dan OTT (over the top) kita juga keuangan kita sudah digital produk maupun digital marketing,” jelasnya.

Namun lanjut Darma, dalam kesempatan itu juga perusahaan memaparkan perkembangan terkini dari bisnis properti. Khususnya dua kawasan hiburan yang ada di Lido dan Bali. “Kita paparkan perkembangan resort kita lifestyle ya perkembangan di Lido dan Bali yang sudah ada pre-launching project tersebut dengan kerjasama dengan Trump Organization,” kata Darma.

Dengan adanya acara investor gathering ini diharapkan ada investor-investor baru yang menanamkan modalnya di MNC. Atau juga menghasilkan mitra-mitra perusahaan baru dari anak bisnis MNC Group. “Pasti karena dengan sosialisasi, kami yakin kalau mereka mengerti sekali dengan perkembangan bisnis MNC mereka akan berminat banget investasi anak anak perusahaan MNC group,” kata Darma.

Source : okezone