NAB HARIAN

Sambut Ramadhan, MNC Asset Dukung OJK Dalam “Pasar Modal Syariah Goes To Masjid”

Jakarta, 20 April 2018 – Menyambut bulan Ramadhan, MNC Asset Management ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang diadakan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melalui Kajian Ekonomi Syariah “Pasar Modal Goes to Masjid” pada 20 April 2018 di Masjid Al-Azhar, Jakarta.

Chief Marketing Officer MNC Asset Management, Febriyani S Yahya mengatakan, dalam kesempatan ini MNC Asset Management berniat berbagi pemahaman kepada masyarakat mengenai hukum investasi bagi umat muslim., mengingat masih adanya pemahaman bahwa berinvestasi haram dilakukan oleh umat muslim. Selain itu, jumlah investor pasar modal Syariah di Indonesia juga masih terbilang kecil. Melalui partisipasi ini MNC Asset Management bersama institusi terkait lainnya berharap dapat meningkatkan angka investor pasar modal Syariah di tanah air.

“Kami berpartisipasi di kegiatan ini dengan harapan dapat meningkatkan jumlah investor pasar modal terutama melalui produk reksa dana syariah. Pasar modal Syariah ini masih memiliki potensi yang sangat besar. Bayangkan saja penduduk Indonesia yang jumlahnya hingga ratusan juta dan mayoritas adalah seorang muslim, itu tentu menjadi peluang dan potensi bagi MNC Asset Management melakukan inklusi syariah.” jelas Febri.

Berdasarkan data dari Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) jumlah investor pasar modal di Indonesia melebihi angka 1 juta SID. Namun dari total angka tersebut, hanya sekitar 3,2% atau sekitar 19.265 yang merupakan investor pasar modal Syariah.