NAB HARIAN

Gibah Berfaedah MNC Asset X Ulfa Nadiva : “Investasi Cantik di Tahun 2023”

JAKARTA, 28 Februari 2023 - Investasi kini sudah bukan lagi hal yang baru di semua kalangan masyarakat, mulai dari karyawan, Ibu rumah tangga, pengusaha maupun mahasiswa. Terbukti dari semakin tingginya angka pertumbuham investor di pasar modal, berdasarkan data KSEI per akhir Desember 2022 jumlah investor di pasar modal mengalami kenaikan yang cukup tinggi, yaitu 37,68% atau berjumlah 10.311.152 investor dibanding tahun 2021. Beragamnya instrumen investasi dan semakin baiknya edukasi dan inklusi keuangan di masyarakat juga menjadi faktor melajunya pertumbuhan investor.

Banyak yang beranggapan bahwa investasi perempuan hanya pada instrumen emas dan properti saja, tapi ternyata investor perempuan juga cukup mempunyai andil di pasar modal Indonesia, menurut data KSEI di bulan Januari 2023 total jumlah aset perempuan di pasar modal menyentuh angka 280,43 Triliun. Selain emas dan properti, instrumen investasi seperti reksa dana, saham dan obligasi juga cukup menarik untuk dijalankan bagi perempuan, untuk mencari peluang keuntungan yang lainnya.

Menanggapi hal ini PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) melalui unit bisnis MNC Asset Management (MNC AM) akan berkolaborasi dalam program OBRAL (Obrolan Seputar Finansial) dengan Ulfa Nadiva yang merupakan seorang stock investor dan content creator yang mengusung tema “Investasi Cantik di Tahun 2023” melalui IG Live pada hari Selasa, 28 Februari 2023, pukul 19.00 WIB.

Dalam penyataannya Ulfa Nadiva berpendapat, “Sekarang ada banyak sekali instrumen investasi di pasar modal, seperti saham, reksa dana, dan obligasi, sehingga saya pribadi sebagai perempuan jadi terdorong untuk belajar tentang instrumen investasi lainnya, sehingga tidak terbatas di saham saja. Harapannya dengan naiknya edukasi produk pasar modal lainnya, nantinya para perempuan dapat memaksimalkan keuntungan dari investasi yang dijalankan. Apa saja investasi yang menarik ditahun 2023 ini bagi perempuan? Bersama MNC Asset kita akan bahas mulai dari instrumen investasi, peluang dan strateginya,” ujar Ulfa.

Annafrid Nikijuluw selaku Business Manager MNC AM dan sekaligus menjadi host pada IG Live tersebut mengatakan bahwa, “Ada banyak instrumen investasi yang bisa perempuan lakukan, jadi harapannya setelah mengikuti acara OBRAL ini para perempuan dapat mencari cuan dari instrumen investasi selain emas dan properti. Kolaborasi ini pasti akan sangat menarik dan seru, jadi jangan sampai lewatkan kolaborasi ini ya.”

Mau tahu bagaimana ulasannya cantiknya? Simak pembahasan lengkapnya malam ini pukul 19.00 WIB – 20.00 WIB pada akun @mncasset dan @ulfa_nadiva Don’t missed it !