NAB HARIAN

Jos! Reksa Dana Pendapatan Tetap MNC Asset Kian Moncer Hadapi 2023

JAKARTA, 3 Januari 2023 - Investasi reksa dana yang kini semakin banyak digandrungi masyarkat, hal ini dibuktikan dengan pertumbuhan jumlah SID (Single Investor Identification) yang mencapai 40,25% atau 9,59 juta SID dari tahun 2021 yang hanya sebesar 6,48 juta SID. OJK menyebutkan industri pengelolaan investasi dan terkait reksa dana, terus melakukan penguatan tata kelola pelaku industri dan upaya melindungi investor pasar modal. Hal ini merupakan salah satu alasan juga yang menarik minat masyarakat pada reksa dana.

MNC Asset Management sebagai salah satu perusahaan Manajer Investasi yang sudah 22 tahun bergelut di pasar modal juga terkena imbas positif dari pertumbuhan investor reksa dana tersebut. Mulai dari semakin baiknya performa produk reksa dana sampai dengan pelayanan nasabah.

Reksa dana pendapatan tetap yang akhir-akhir menjadi incaran bagi investor, perlahan justru semakin perkasa menghadapi gejolak ekonomi dunia maupun nasional. Contohnya seperti reksa dana pendapatan tetap milik MNC Asset Management, yakni MNC Dana Likuid dan MNC Dana Syariah. Performa kedua reksa dana tersebut kian mantap di tengah beberapa bank sentral tidak lagi agresif menaikan tingkat suku bunga. Sehingga berdampak positif untuk market bonds (reksa dana pendapatan tetap).

Dimas Aditya Ariadi, Chief Marketing Officer MNC Asset Management mengatakan,”Kami optimis bahwa 2023 ini industri reksa dana akan terus bergerak maju, begitu juga dengan strategi pengelolaan produk, tim manajer investasi kami selalu mengutamakan keamanan dana nasabah tetapi tetap menghasilkan produk yang dapat bersaing di market, contohnya seperti MNC Dana Likuid & MNC Dana Syariah yang performanya di akhir 2022 sampai awal 2023 dapat menjadi yang terbaik,” ucap Dimas.

Seperti pada performa reksa dana perndapatan tetap berdasarkan NAB tanggal 2 Januari 2023, MNC Dana Likuid bertengger diurutan pertama dalam 1 year performance dengan imbal hasil 7,99% p.a (net) begitu juga dengan MNC Dana Syariah dengan imbal hasil 7,67% p.a (net) menurut sumber evaluator Bareksa.

Adapun bagi masyarakat yang ingin membeli reksa dana MNC Dana Likuid dan MNC Dana Syariah dapat membeli melalui Bareksa yang bisa diakses lewat website dan aplikasi yang dapat diunduh di Google Play Store & App Store.