NAB HARIAN

MNC Asset Gencarkan Seminar Reksa Dana Daring Selama Masa PSBB

Jakarta, 26 Mei 2020 - Sejak pemerintah mengeluarkan aturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di beberapa wilayah yang masuk dalam kategori zona merah. Seluruh kegiatan pendidikan beralih dari tatap muka menjadi via daring. Baik pendidikan tingkat dasar sampai tingkat perguruan tinggi, semuanya menerapkan kebijakan belajar dari rumah.

Kendati demikian, MNC Asset yang sudah sejak awal tahun mempunyai planning untuk memberikan seminar edukasi reksa dana di beberapa kampus. Tetap melaksanakan seminar tersebut, dengan cara yang berbeda dari biasanya.

Mengikuti kebijakan pemerintah, MNC Asset Management yang telah bekerja sama dengan MNC College dan Universitas Parahyangan (UNPAR) tetap melaksanakan seminar edukasi reksa dana via daring. Pada 13 Mei 2020, MNC Asset dengan MNC College telah berhasil melaksanakan seminar edukasi reksa dana dengan menggunakan aplikasi live streaming milik RCTI+. Tercatat, tak kurang dari 100 peserta mengikuti seminar tersebut yang tediri dari mahasiswa MNC College dan masyarakat umum.

Satu minggu kemudian, tepatnya 19 Mei 2020. Universitas Parahyangan bersama dengan MNC Asset juga menggelar seminar reksa dana 101. Kegiatan ini digagas oleh Wiguna Investment, salah satu klub investasi saham pada kampus tersebut. Tercatat 150 orang mengikuti dengan antusias seminar yang dilaksanakan via zoom dan live youtube tersebut.

Pada awal Juni nanti, MNC Asset kembali akan bekerja sama dengan kampus Perbanas Jakarta, untuk melakukan hal serupa. Ditengah pandemi yang masih berlangsung ini, MNC Asset tetap berkomitmen untuk senantiasa melakukan edukasi pasar modal khususnya mengenai reksa dana guna mendukung himbauan pemerintah untuk senantiasa produktif dari rumah.