NAB HARIAN

MNC Asset x Supermarket Reksa Dana Gelar Webinar Gratis, Catat Tanggalnya !

Jakarta, 23 Februari 2021- Hingga akhir semester II tahun 2020, jumlah investor pasar modal yang tercatat pada Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) menembus angka di atas 3,5 juta jumlah SID (Single Identification Number). Dari jumlah tersebut lebih dari 1 juta orang merupakan investor milenial dengan usia rata-rata di bawah 35 tahun. 

Hal ini mengindikasikan antusiasme kaum mileninal pada dunia pasar modal. Apalagi pertumbuhannya terbilang cepat. Sejalan dengan hal itu, PT MNC Asset Management (MAM) berkolaborasi dengan salah satu Agen Penjual Reksa Dana (APERD) ,yaitu Supermarket Reksa Dana (SMARD) untuk menggelar webinar perencanaan keuangan dan  reksa dana 101 dengan tema “Smard Investor, Take Action Now” . Adapun webinar tersebut akan dilaksanakan pada Kamis, 25 Februari 2021 pukul 15.00 – 16.30 WIB via aplikasi zoom secara gratis. 

Dalam webinar tersebut, sasaran utamanya adalah investor pemula dengan profil usia antara 18 – 35 tahun yang baru mengenal atau belum mengenal mengenai seluk beluk dari reksa dana. 

Business Manager MAM, Annafrid Nikijuluw yang juga akan menjadi moderator webinar tersebut menyatakan “Kolaborasi dengan SMARD ini merupakan langkah nyata komitmen MNC Asset dalam melaksanakan program edukasi keuangan kepada para investor pemula, disamping itu diharapkan dengan adanya webinar ini juga dapat meningkatkan Asset Under Management (AUM) produk produk MAM yang dijual melalui SMARD”

Dalam webinar nanti, MAM juga akan mengundang financial planner ternama Melvin Mumpuni yang merupakan founder dari layanan perencana keuangan finansialku.com untuk bicara mengenai pentingnya reksa dana sebagai salah satu  pilihan instrumen investasi guna mencapai tujuan keuangan.

“Salah satu instrumen investasi yang cocok dengan anak-anak muda dengan tingkat risiko yang terdiversifikasi dan return yang optimal adalah reksa dana,” tutur Melvin.  Menurut dia, instrumen reksa dana memiliki tingkat risiko dan return yang berjenjang, mulai dari yang paling rendah hingga paling tinggi. “Adapun sebelum bicara soal investasi, terlebih dahulu seseorang harus memulai dengan financial check up untuk mengetahui kemampuan menyimpan uang, oleh karena itu perencanaan keuangan sangat penting dan hal itu ada dalam webinar MAM nanti", tandas Melvin. 

Sementara itu VP SMARD, Hotman Siregar menyampaikan bahwa “Dengan profil investor SMARD yang mayoritas kaum milenial, diharapkan dengan adanya webinar ini investor SMARD dapat semakin mengenal produk produk reksa dana khususnya produk unggulan dari MAM seperti MNC Dana Lancar maupun MNC Dana SBN.” Hotman juga menambahkan, SMARD sangat menyambut baik kerja sama dari MAM ini dan terbuka untuk kerja sama lainnya.