NAB HARIAN

UGJ Gandeng MNC AM dan MNC Sekuritas, Pacu Literasi Reksa Dana di Lingkungan Kampus

Jakarta, 14 April 2022 - Dewasa ini investasi sudah bukan barang yang asing lagi di masyarakat, apalagi ditambah dengan kemajuan dunia digital saat ini. Masyarakat milenial dan Gen Z yang saat ini berada pada usia produktif, perlahan sudah sadar akan pentingnya investasi sebagai bekal di masa depan nanti.

Beberapa cara banyak dilakukan oleh instansi keuangan untuk menambah literasi tentang pasar modal di Indonesia. Salah satunya adalah PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) melalui dua unit bisnisnya yakni MNC Asset Management (MNC AM) dan MNC Sekuritas yang bekerja sama dengan Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Kota Cirebon, mengadakan webinar tentang reksa dana, pada Kamis, 14 April 2022.

Webinar tersebut dibuka oleh Dekan Fakultas Ekonomi UGJ, Bapak Dr. H. Acep Komara, Drs., SE., M.Si, dalam sambutannya, “Acara ini sangat bagus untuk menambah pengetahuan dan informasi tentang dunia investasi, khususnya reksa dana, karena hari ini kita akan mendapatkan ilmu yang komprehensif langsung dari para ahlinya.”

Helfa Helmy selaku Branch Manager MNC Sekuritas Cabang Bandung, dalam sambutannya mengatakan, “Semoga dengan adanya acara ini teman-teman mahasiswa dapat memperoleh pengetahuan lebih tentang reksa dana dan menambah kesadaran teman-teman semua tentang pentingnya berinvestasi,” tutup Helfa.

Edwin J. Sebayang selaku Direktur MNC AM yang sekaligus sebagai narasumber pada webinar ini, memaparkan materi tentang pentingnya berinvestasi dan reksa dana bisa sebagai salah satu alternatif pilihan bagi mahasiswa.

“Buat teman-teman yang ingin lakukan investasi, sebagai langkah awal adalah tunda dulu konsumsi teman-teman, nah buat teman-teman yang mau mulai investasi, reksa dana adalah produk yang sangat tepat, tapi teman-teman juga harus terlebih dulu pahami tentang prospektus reksa dana dan fund fact sheet produknya,” ucap Edwin.

Edwin juga mengatakan, karena mahasiswa masih dalam rentang umur yang produktif dan progresif, produk yang cocok bagi mahasiswa adalah reksa dana berbasis saham. Adapun bagi nasabah yang ingin membeli produk MNC Dana Ekuitas dapat dibeli melalui APERD MNC Sekuritas yaitu melalui aplikasi MotionTrade yang bisa diunduh via website www.motiontrade.id atau App Store & Google Play.