NAB HARIAN

Bahas Reksa Dana ETF, MNC Asset Gelar Webinar bersama Indopremier Sekuritas

JAKARTA, 15 Oktober 2020 - MNC Asset Management sukses menggelar webinar series 3 dengan tema “Potensi Reksa Dana ETF Sebagai Alternatif Investasi di Tengah Resesi Ekonomi." Acara tersebut diikuti oleh masyarakat umum, baik nasabah retail maupun institusi.

“Dengan telah digelarnya webinar series 3 ini, kata Dimas, diharapkan dapat memberikan edukasi bagi nasabah bahwa ada jenis reksa dana yang memiliki transaparansi portfolio dan dapat dibeli secara real time seperti reksa dana ETF MNC36 Likuid (XMTS). Dengan performance MTD 6,91 persen sedangkan IHSG 6,28 persen per 14 Okt 2020 dapat menjadi peluang investasi untuk saat ini," kata AVP Indopremier Sekuritas, Mafi Ninik Mastiyah, Jumat (16/10/2020).

Mafi mengatakan, ekspektasi perkiraan konsensus rata-rata akan tumbuh +-10,1 persen dan +- 7,6 persen pada 2021 menjadi peluang bagi masyarakat untuk membeli reksa dana ETF. Pasalnya, kondisi pasar saham saat ini masih bisa dikatakan bearish

"Ketika market akan kembali bullish pada tahun depan tentunya akan memberikan capital gain yang maksimal," ujarnya.

Masyarakat dapat membeli reksa data ETF melalui dealer partisipan Indopremier ataupun perusahaan sekuritas lainnya dengan kode ticker XMTS.

Webinar series 3 ini akan kembali dilanjutkan pada webinar series 4 yang akan dilaksanakan pada 22 Oktober 2020 dengan mengajak regulator OJK sebagai pembicara. Pada Webinar series 4 nanti MNC Asset akan membahas peran strategis OJK dalam perkembangan industri pasar modal di tengah resesi ekonomi.