NAB HARIAN

Maksimalkan Cuan Dengan Update Portofolio, Simak IG Live MNC Asset x Ajaib Investasi

Jakarta, 8 September 2021 - Pada era digital seperti saat ini, hampir seluruh masyarakat memiliki akun media sosial. Kemudahan akses melalui smartphone dan berbagai fitur yang menarik menjadi alasan media sosial tumbuh pesat dan digandrungi oleh anak-anak muda.

Bicara soal media sosial, fitur yang biasanya digunakan mayoritas netizen pada setiap media sosial adalah fitur berbagi cerita keseharian atau biasa dikenal dengan update status. Fitur ini biasanya digunakan untuk berbagi tentang apa yang dirasakan, aktivitas yang dilakukan, berbagi informasi, dan lain-lain.

Adanya fitur update status tersebut membuat sebagian besar pengguna media sosial rajin untuk meng- update keseharian atau sekedar melihat status dari teman, kolega, saudara dan siapapun yang berteman di akun medsos seseorang.

Namun demikian, kebiasaan update meng- update ini tidak sering dilakukan untuk portofolio investasi. Padahal, portofolio investasi juga harus sering di- review untuk menyesuaikan instrumen investasi dengan tujuan keuangan, kondisi pasar, diversifikasi risiko, profil risiko, dan lain-lain.

MNC Asset Management selaku unit bisnis PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) yang bernaung di bawah MNC Group berkolaborasi dengan salah satu Agen Penjual Reksa Dana (APERD) yaitu Ajaib untuk membahas soal update status vs update portofolio.

“Sebagian besar dari kita sering update status medsos tapi lupa untuk update portofolio investasi. Padahal update portofolio secara berkala itu sangat penting,” ucap Annafrid Nikijuluw selaku Business Manager MNC AM di Jakarta, Rabu (8/9/2021).

Annafrid yang juga merupakan speaker dalam acara ini menambahkan, review portofolio secara berkala sangat perlu dilakukan agar kita senantiasa mendapatkan hasil yang optimal dari instrumen investasi yang kita pilih. Oleh karena itu MNC-AM akan mengulas hal ini bersama dengan Ajaib.

Lalu bagaimana langkah-langkah meng- update portofolio investasi dan apa saja tipsnya? Simak pembahasannya dalam IG Live MNC AM x Ajaib yang akan dilaksanakan pada Kamis, 9 September 2021 pukul 16.00 WIB – 17.00 WIB pada akun @mncasset dan @ajaib_investasi. Catat waktu dan tanggalnya!