NAB HARIAN

Mau Tau Gampangnya “Life with Halal Style”? Simak Pembahasannya di IG Live MNC Asset Bersama Zaenab Assegaf

JAKARTA – Dewasa ini beberapa kalangan masyarakat sangat mudah tergiur dengan promosi dan juga semakin mudahnya akses untuk membelanjakan uang, bahkan sampai terjerumus ke dalam pinjaman online (pinjol). Salah satu solusi agar keuangan dapat mencukupi semua kebutuhan yakni dengan cara financial planning. Financial planning adalah proses perencanaan keuangan seseorang dalam mencapai tujuan keuangan yang diinginkan.

Salah satu aspek yang penting dalam financial planning untuk dievaluasi yaitu gaya hidup atau lifestyle. Gaya hidup seseorang sangat berpengaruh pada kondisi finansial orang tersebut, dalam merencanakan financial planning, tentu ada banyak pertimbangan yang harus dilakukan. Beberapa lapisan masyarakat juga menginginkan gaya hidup dan perencanaan finansial yang halal atau berbasis syariah.

Halal lifestyle dalam kehidupan sehari – hari terkadang masih menjadi perdebatan di kalangan masyarakat karena dianggap sulit diterapkan. Beberapa aspek dalam kehidupan sehari – hari terkadang tidak memenuhi standar yang syariah, termasuk soal perencanaan keuangan. Financial planning dengan berbasis syariah masih memiliki pro dan kontra di masyarakat.

Terkait hal tersebut, PT MNC Asset Management akan mengadakan Instagram Live untuk literasi keuangan yang bekerja sama dengan Zaenab Assegaf, MSi, AWP, QWP selaku Financial Preneur & Mentor di komunitas Indonesia Financial Advisor Community yang akan diadakan pada Kamis, 31 Agustus 2023 pukul 16:00-17:00 dengan tema “Life With Halal Style” yang akan dipandu oleh Dini Endang Saparini.

PT MNC Asset Management dan mengundang narasumber kompeten di seputar finansial syariah, kali ini bersama Zaenab Assegaf selaku founder SYIFA (Syariah Financial Academy) : Jasa konsultasi perencana keuangan dan waris Islam, Program training mentoring jd perencana keuangan (program IFACVentura) dan Training Sertifikasi gelar profesi AWP dan QWP dan Training Perencanaan Waris

Acara IG live ini akan mengupas tuntas tentang bagaimana cara pengelolaan keuangan yang bijak dan optimal secara halal atau syariah.

“Saat ini beberapa masyarakat masih kurang memahami dan banyak juga pro kontra soal halal lifestyle. Ada yang menganggap sulit dan ada juga yang bisa menerapkan. Maka dari itu kita akan bahas soal halal lifestyle ini supaya masyarakat semakin paham,” terang Dini, Rabu (30/08/2023).

Selain itu, Zaenab Assegaf juga menjelaskan,“Banyak masyarakat yang masih bingung cara mengatur keuangan dan gaya hidup yang halal itu harus seperti apa, karena anggapan jika halal style itu sulit untuk dilakukan masih cukup banyak melekat di benak sebagian masyarakat, padahal caranya sangat mudah untuk menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari,” pungkas Zaenab, Rabu (30/08/2023).

Jadi, yuk simak pembahasan soal halal lifestyle bersama Zaenab Assegaf agar semakin paham soal perencanaan keuangan yang halal yang akan dilaksanakan pada Kamis, 31 Agustus 2023 pukul 16:00 WIB – 17:00 WIB pada akun @mncasset dan @zaenab.financialplanner . Jangan sampai terlewatkan!