NAB HARIAN

Perluas Pangsa Pasar, MNC Asset Gelar Webinar Reksa Dana untuk Karyawan Agro Jabar

JAKARTA, 21 Januari 2022 - Konsisten dalam mendukung literasi dan inklusi keuangan, salah satu anak usaha dari PT MNC Kapital Indonesia (BCAP) yang bergerak di industri reksa dana, MNC Asset Management (MNC AM) menggelar webinar edukasi reksa dana perdana di tahun 2022.

Sekitar 50 peserta dari karyawan PT Agro Jabar mengikuti webinar bertajuk “Cara Pintar Mengelola Pendapatan Melalui Investasi” yang diselenggarakan oleh MNC Asset Management (MNC AM) berkolaborasi dengan Finansialku.com

Dalam webinar tersebut, dipaparkan materi mengenai pengelolaan keuangan dasar serta seluk beluk investasi reksa dana. Reksa dana sangat cocok untuk investor pemula, karena selain nominal investasinya terjangkau, diversifikasi risiko dari yang paling rendah sampai tinggi juga tersedia.

“Selain meningkatkan brand awareness MNC AM di Jawa Barat, penyelenggaraan webinar ini sekaligus juga mendukung literasi keuangan dan inklusi keuangan khususnya reksa dana," kata Branch Manager MNC AM Cabang Bandung  Moh Razab Iryadana yang juga menjadi narasumber dalam webinar ini, Menurut Razab, tingkat literasi reksa dana disekitar cabang MNC AM di Bandung masih terbilang rendah, oleh karena itu dengan adanya webinar ini diharapkan dapat menambah investor-investor baru dari wilayan Bandung dan sekitarnya.

Sementara itu, Head of Advisory & Financial Planning Finansialku.com Rista Zwestika juga menyampaikan bahwa tingkat literasi keuangan dimulai dari sikap aware terhadap pengelolaan keuangan pribadi. Dari situ, jika semua masyarakat sudah aware maka tingkat inklusi keuangan dapat semakin tinggi seperti misalnya penggunaan produk investasi reksa dana.

“Sebelum menggunakan produk-produk keuangan, step pertama yang harus kita lakukan adalah mengerti bagaimana mengelola keuangan pribadi sebelum mengalokasikannya pada instrumen investasi,” ungkap Rista.

Rista menambahkan bahwa salah satu instrumen investasi yang cocok bagi pemula adalah reksa dana pasar uang. Melalui reksa dana pasar uang, investor dapat mengalokasikan dana daruat atau kebutuhan jangka pendek lainnya.

Salah satu contoh reksa dana pasar uang yaitu MNC Dana Lancar dan MNC Dana Syariah Barokah yang dapat dibeli mulai dari Rp 100.000 melalui aplikasi MotionFunds yang dapat didownload pada tautan bit.ly/MotionFunds atau website www.motionfunds.id