NAB HARIAN

Reksa Dana Syariah : Kenapa Harus Punya ? Ternyata, ini alasannya

Jakarta, 18 Juni 2021 – Dewasa ini, tren berinvestasi pada instrumen reksa dana telah menjadi pilihan bagi sebagian besar anak muda. Meningkatnya tingkat literasi masyarakat terhadap investasi  menjadikan reksa dana sebagai salah satu pilihan bagi investor pemula dengan tingkat risiko yang terdiversifikasi. Reksa dana tersebut terbagi menjadi reksa dana konvensional dan reksa dana syariah. Bicara soal reksa dana syariah, saat ini jenis reksa dana tersebut tengah naik daun dan digandrungi oleh investor muda.

Menurut catatan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) , per akhir 2019 reksa dana syariah yang terdaftar di OJK ada 256 produk atau naik 452 % jika dibandingkan dengan tahun 2010. Disamping itu total dana kelolaan pada reksa dana syariah juga tumbuh pesat, yaitu pada periode Desember 2014 hingga Desember 2019 tercatat pertumbuhan dana kelolaan meningkat tajam dari 11,16 Triliun menjadi 53,74 Triliun atau meningkat 481,54 %.

Melihat peluang tumbuhnya reksa dana syariah tersebut, Salah satu anak usaha dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) dibawah naungan MNC Group yang bergerak dalam industri reksa dana yaitu MNC Asset Management (MAM), bekerja sama dengan  Indopremier Sekuritas selaku mitra Agen Penjual Reksa Dana (APERD) dari MAM untuk mengadakan webinar dengan tema “reksa dana syariah : kenapa harus punya?” 

Chief Marketing Officer MAM, Dimas Aditia Ariadi menyatakan “Melihat potensi reksa dana syariah yang terus tumbuh sampai dengan saat ini, kami merasa perlu untuk memberikan literasi kepada masyarakat guna meningkatkan awareness masyarakat terhadap reksa dana syariah dan oleh karenanya kami menyambut baik kolaborasi dalam webinar ini” ungkapnya.

Senada dengan Dimas, Indah Nurhabibah selaku Brand Manager IPOT Syariah yang juga akan menjadi moderator dalam webinar ini menyampaikan bahwa saat ini tren investasi reksa dana syariah sedang banyak dilirik oleh anak muda karena banyaknya keunggulan dari jenis reksa dana ini.

“Meningkatnya tren reksa dana syariah di kalangan anak muda tentu disebabkan oleh banyaknya benefit dari reksa dana tersebut yang sudah banyak dirasakan, dan bagi anak muda yang mau mengetahui lebih dalam soal reksa dana syariah ini, ikut dalam webinar ini adalah pilihan yang tepat” ucap Indah.

Adapun webinar ini akan dilaksanakan pada hari Rabu, 23 Juni 2021 pukul 14.00-15.00 WIB via zoom. Bagi yang ingin mengikuti webinar ini klik tautan https://bit.ly/ipotfundxmncam untuk mendaftarkan diri. Gratis dan terbuka untuk umum !