NAB HARIAN

Sasar Investor Pemula di Padang, MNC AM X MNC Sekuritas Padang Gelar Sekolah Pasar Modal

Jakarta, 9 Maret 2022 - Reksa dana merupakan salah satu alternatif investasi bagi masyarakat, khususnya mereka yang tidak memiliki banyak waktu dan pengetahuan yang cukup. Sebagai sarana investasi yang cocok untuk pemula, reksa dana diharapkan memudahkan masyarakat dalam berinvestasi di pasar modal.

Dalam rangka meningkatkan literasi reksa dana masyarakat di Padang dan sekitarnya, MNC Sekuritas cabang Padang berkolaborasi dengan MNC Asset Management (MNC AM) mengadakan webinar sekolah pasar modal reksa dana dengan tema “Investasi Reksa Dana Dengan Baik dan Mudah” pada Rabu, 9 Maret 2022.

Dalam webinar tersebut, Direktur MNC AM sekaligus pembicara dalam webinar tersebut, Edwin J. Sebayang membahas tentang bagaimana memilih reksa dana untuk pemula serta langkah-langkah dalam menerapkan strategi berinvestasi reksa dana.

“Perhatikan sudah berapa lama reksa dana tersebut eksis dan bertahan, returnnya, historynya, serta sesuaikan kembali dengan kebutuhan masing-masing calon pembelinya,” ujar Edwin.

Edwin juga menyampaikan bahwa untuk generasi milenial, jika masih dalam usia yang produktif maka produk reksa dana yang sesuai adalah reksa dana pendapatan tetap atau reksa dana berbasis saham, karena masih dalam usia yang produktif untuk bekerja. Hal ini disebabkan karena time horizon kedua jenis reksa dana tersebut untuk jangka menengah sampai panjang (3-10 tahun).

Sebagai contoh, nasabah pemula dapat membeli produk reksa dana pendapatan tetap MNC Dana Likuid dengan performance 7,68% p.a dan MNC Dana Syariah dengan performance 7,85% p.a berdasarkan evaluator Bareksa pertanggal 7 Maret 2022.

Adapun nasabah yang ingin membeli produk reksa dana MNC AM pada periode 1 Maret 2022-31 Agustus 2022 akan mendapatkan cashback. Nasabah dapat membeli produk reksa dana MNC AM melalui aplikasi MotionFunds yang dapat diunduh pada tautan https://bit.ly/MotionFundsMNCAM atau website www.motionfunds.id. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi call center (021) 2970 9696 atau email di cs.mam@mncgroup.com.